Manfaat Dan Kerugian Pengiriman Barang Anda di Containers

5 Manfaat Dan Kerugian Pengiriman Barang Anda di Containers

Menyediakan lebih dari 70% perdagangan komersial internasional, kapal kontainer digunakan untuk mengangkut sebagian besar bahan baku (minyak, batubara, biji-bijian …) serta berbagai barang yang sebelumnya dikemas. Wadah, yang berbentuk persegi panjang dengan dimensi universal, berhak berutang keberhasilannya dengan standardisasi ini.

Keuntungan Pengiriman Kontainer

Transportasi cepat dengan biaya rendah: Karena wadah adalah unit yang mendokumentasikan semua barang yang dikandungnya, dapat dikirim dengan cepat ke tujuannya, karena informasi tersebut dirinci di luar wadah, yang menyederhanakan formalitas pabean khususnya . Untuk pengirim dan penerima, kontainerisasi juga memiliki keuntungan ekonomi yang signifikan dibandingkan sarana transportasi barang lainnya.

Kunjungi Situs Rekomendasi Untuk Info Lebih Lanjut

Sarana transportasi kargo yang aman dengan konsumsi energi yang rendah: Kontainer memberikan perlindungan besar terhadap barang, karena setelah disegel, itu merupakan penghalang fisik terhadap cuaca buruk, variasi suhu, kebakaran, pencurian, dan dampak selama penanganan. Kontainer dengan demikian sangat mengurangi risiko kerusakan, kehilangan, dan pencurian yang dapat ditemukan dalam transportasi darat. Selain itu, transportasi laut memiliki konsumsi energi yang lebih rendah daripada alat transportasi kargo lainnya.

Sarana transportasi yang fleksibel dan sangat fleksibel: Walaupun pengiriman kontainer dapat digunakan untuk mengirimkan sejumlah besar barang ke sisi lain dunia, alat ini juga dapat digunakan untuk mengirim barang kecil dalam jarak pendek. Pengiriman kontainer adalah sarana transportasi kargo yang fleksibel dan sangat fleksibel, karena dapat juga digunakan untuk mengangkut kedua zat cair berbahaya, seperti hidrokarbon dan bahan kimia, serta produk padat, seperti bahan makanan (gandum, tepung, pakan ternak, dll.)

Kerugian Pengiriman Kontainer

Kendala fisik, yang melibatkan biaya tertentu: Meskipun wadah memberikan keamanan tertentu terhadap kondisi barang dengan melindunginya dari variasi suhu, kebakaran, dan pencurian, kendala fisik tertentu, seperti suhu tinggi dan kurangnya ventilasi di dalam wadah, dapat menyebabkan kerusakan. Kelemahannya, oleh karena itu, moda transportasi ini memerlukan langkah-langkah pencegahan terhadap pengeringan kemasan dan kondensasi di dalam wadah. Oleh karena itu langkah-langkah pencegahan terhadap kemungkinan kerusakan ini mungkin memerlukan pengemasan khusus yang agak mahal serta mengambil asuransi pengiriman peti kemas khusus.

Karakteristik barang dagangan: Dalam kasus tertentu, batasan karakteristik barang dagangan dapat mengganggu rencana pengiriman peti kemas. Memang, berat, volume, dan dimensi barang mungkin tidak sesuai dengan kontainer standar, dan karena itu muatannya dapat ditolak. Namun, dimungkinkan untuk melakukan bisnis dengan pemasok yang menyesuaikan dimensi produk dan kemasan mereka agar sesuai dengan pengemasan.

Mengangkut barang melalui laut dalam wadah dengan demikian merupakan solusi yang memungkinkan, khususnya, untuk mengangkut barang dagangan secara internasional dengan biaya rendah. Namun, untuk memanfaatkan manfaatnya sambil mengantisipasi risiko yang ditimbulkannya, Anda harus menemukan operator yang tepat, yang akan menanggapi kemungkinan kendala fisik dan karakteristik barang dagangan Anda dengan menawarkan jenis kapal yang tepat. Anda juga harus mengisi kontrak pengiriman atau kontrak charter.