Biaya Pengiriman Kargo Internasional

Biaya Pengiriman Kargo Internasional

Apakah Anda bertanya-tanya terdiri dari apa saja biaya pengiriman dan bagaimana penghitungannya? Sebagai importir, Anda mungkin sudah mengetahui bahwa total biaya suatu produk mencakup tiga biaya: Biaya produk (yang Anda bayarkan kepada pemasok Anda), biaya transportasi (yang Anda bayarkan kepada pengirim barang), dan biaya pengiriman barang. bea masuk dan terkadang PPN atas barang Anda (yang Anda bayarkan ke bea cukai dan otoritas pajak setempat). Posting ini membahas biaya yang terkait dengan transportasi yang sudah dirangkum oleh sbobet casino untuk Anda.

7 langkah pengiriman internasional

Apakah Anda baru dalam industri transportasi atau jika Anda sudah memiliki pengalaman dengan perdagangan internasional, dengan posting ini, kami ingin membantu Anda memahami proses transportasi, dan dengan dasar-dasar ini memberi Anda gambaran umum lengkap tentang bagaimana biaya pengiriman ditentukan dan dihitung.

Untuk memahami penawaran harga dan faktur Anda di masa mendatang dengan lebih jelas, mengenal tujuh langkah pengiriman internasional adalah titik awal yang baik, karena ini adalah dasar dari semua biaya pengiriman. Setelah Anda mengetahui proses transportasi, Anda juga akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagian mana yang Anda bayar, dan kapan.

Baik Anda berdagang di luar negeri atau di Eropa, melalui laut, udara, atau darat, biaya pengiriman akan selalu didasarkan pada tujuh elemen proses transportasi berikut:

  • Pengangkutan ekspor (pick-up)
  • Ekspor bea cukai
  • Penanganan asal (barang)
  • Kargo
  • Impor bea cukai
  • Penanganan tujuan (barang)
  • Pengangkutan impor (pengiriman)
7 langkah pengiriman internasional

Tidak semua elemen akan dimasukkan dalam biaya pengiriman Anda untuk setiap kontrak, karena transportasi luar negeri biasanya akan bergantung pada incoterms yang Anda dan pemasok Anda sepakati, dan transportasi di Eropa akan tergantung pada berapa banyak kargo yang Anda miliki. Di bawah ini kami telah mengidentifikasi kapan Anda membayar untuk elemen mana dari proses pengangkutan.

Apa saja yang termasuk dalam biaya pengiriman?

Saat Anda keluar mencari harga untuk mendapatkan barang yang baru Anda beli di rumah, mungkin membingungkan untuk melacak biaya apa yang termasuk dalam penawaran perusahaan pengiriman barang , dan mana yang tidak. Di bawah ini kami mencoba untuk menentukan biaya mana yang biasanya disertakan dan kapan.

Pengiriman ke luar negeri

Untuk pengiriman ke luar negeri, Anda memiliki dua pilihan untuk membawa pulang barang Anda: angkutan laut dan angkutan udara. Manakah dari tujuh elemen proses pengangkutan yang termasuk dalam tarif pengangkutan Anda akan bergantung pada incoterms spesifik yang Anda dan pemasok Anda sepakati. Ini harus dinyatakan dengan jelas di faktur Anda dan menunjukkan kapan tanggung jawab barang, serta biaya pengiriman, bergeser dari pemasok ke Anda.

Incoterms

Di bawah ini kami tentukan biaya yang Anda tanggung, tergantung pada incoterms mana yang digunakan untuk perdagangan tertentu. Untuk impor, istilah incoterms yang paling umum digunakan adalah FOB dan EXW , dan untuk mengekspor istilah DAP dan CFR sering kali berguna. Untuk informasi lebih lanjut tentang keempatnya, silakan terus membaca.

FOB : Perdagangan dengan ketentuan FOB berarti bahwa pemasok Anda akan bertanggung jawab atas semua biaya lokal, yaitu. butir 1-3 dalam proses pengangkutan: Pengiriman di pelabuhan, penanganan kargo, dan bea cukai ekspor. Ini membuat Anda bertanggung jawab atas elemen yang tersisa: Pengangkutan, bea cukai impor, penanganan tujuan, dan pengiriman ke pintu Anda.

EXW : Perdagangan dengan ketentuan EXW berarti Anda bertanggung jawab atas seluruh proses transportasi, dan oleh karena itu menanggung semua biaya yang terkait dengan transportasi tersebut. Dengan kata lain, pemesanan transportasi akan mencakup semua biaya transportasi dari pintu pemasok Anda di, misalnya, Shanghai, Cina ke pintu Anda di Inggris.

CFR adalah istilah ekspor, dan pada dasarnya kebalikan dari ‘FOB’. Untuk istilah perdagangan ini, Anda sebagai eksportir akan menahan biaya dari pintu Anda di Inggris ke pelabuhan tujuan. Namun, tanggung jawab sudah bergeser begitu kargo melewati rel kapal. Dari pelabuhan tujuan, biaya akan dialihkan ke pembeli Anda, yang akan menahan biaya lokal yang tersisa, yaitu. bea cukai impor, penanganan impor dan transportasi ke pintu mereka.

DAP juga merupakan incoterm yang terkait dengan ekspor. Untuk yang satu ini, Anda sebagai eksportir bertanggung jawab atas seluruh proses pengangkutan dari pintu Anda ke pintu pembeli Anda di negara tertentu. Oleh karena itu, Anda juga menanggung semua biaya yang terkait dengan transportasi tersebut.

Sama dengan empat incoterms yang disebutkan di atas, mereka hanya mencerminkan biaya yang terkait dengan transportasi. Misalnya, jika Anda tertarik untuk menambahkan asuransi transportasi untuk mengasuransikan barang Anda saat dalam perjalanan, biasanya ini akan menjadi biaya tambahan.

Dalam hal bea atas barang impor Anda, ini harus diselesaikan dengan otoritas bea cukai setempat, dan merupakan tanggung jawab Anda sendiri untuk memeriksa jumlah ini, karena bea tidak terkait dengan pengangkutan, tetapi untuk barang tertentu yang Anda impor.

Bagaimana harga ditentukan untuk pengiriman ke luar negeri

Saat membandingkan angkutan laut dan udara, harga akan tergantung pada rute dan jenis barang. Ini karena kapal dibatasi oleh ruang dan pesawat biasanya dibatasi oleh berat. Oleh karena itu, semakin berat bebannya, semakin besar fluktuasi harga. Di bawah ini kami telah menentukan bagaimana harga dihitung.

Angkutan laut

Untuk angkutan laut, ada dua cara berbeda untuk mengirimkan barang Anda: LCL dan FCL . LCL (Kurang dari Beban Kontainer) mengacu pada pengiriman curah istirahat, yang relevan untuk pengiriman ‘lebih kecil’. Untuk jenis pengiriman ini, beberapa importir ‘berbagi’ satu kontainer, dan pemahaman umum bahwa pengiriman LCL relevan untuk pengiriman yang kurang dari 15 meter kubik. Sebaliknya, FCL (Full Container Load) relevan jika Anda mengirim lebih dari 15 m3 dan dalam hal ini akan memiliki kesempatan untuk mengisi sendiri seluruh kontainer.

Harga LCL dihitung berdasarkan volume (meter kubik / m3), yang mengacu pada seberapa banyak ruang yang dibutuhkan kargo. Semakin besar volumenya, semakin tinggi harganya. Jika Anda berdagang dengan persyaratan EXW, itu juga akan memengaruhi harga tergantung di mana pengumpulan di negara tersebut dilakukan. Misalnya, jika barang Anda akan dikumpulkan beberapa ratus kilometer ke pedalaman di China, maka biaya pengambilan akan jauh lebih tinggi daripada jika pemasok Anda tinggal di Shanghai, yang terletak di tepi pantai dan memiliki pelabuhan laut sendiri.

https://youtu.be/acVO17qAuk0